Warga Kota Besi Serahkan Kukang ke BKSDA Kotim

Foto : Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit ketika menerima penyerahan 1 ekor kukang dari warga kota besi

 

BERITAKALTENG.COM, KOTIM – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit menerima penyerahan 1 ekor kukang, oleh seorang warga Desa Bajarum, Kecamatan Kota Besi, Kotawaringin Timur, Sabtu (31/12/2022).

“Kukang tersebut berjenis kelamin jantan, dewasa dan dengan kondisi yang kurus, kukang diserahkan oleh Agus Suhendra seorang staf Pemdes Bajarum,” kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Minggu (1/01/2023).

Menurut Muriansyah, sekitar sebulan yang lalu ada seorang warga desa yang menemukan seekor kukang.

“Karena mengetahui kalau kukang adalah jenis satwa liar yang dilindungi oleh undang-undang, lalu saudara Agus mengamankan kukang tersebut dari warga dan membawanya ke rumah,” ujarnya.

“Namun karena kebingungan untuk menyerahkannya kemana, akhirnya kukang tersebut dirawat di rumahnya,” ucap Muriansyah.

“Selanjutnya, pada hari Jumat (30/12/2022) saudara Agus menginformasikan hal tersebut ke salah satu media online, dan media tersebut lalu memberikan nomor kontak Ketua Komunitas Reptil, yang akhirnya diteruskan ke BKSDA Pos Sampit, hingga dilakukan serah terima” jelasnya.

“Terima kasih kepada saudara Agus yang sudah mengamankan dan menyerahkan kukang tersebut, saat ini kukang diamankan di BKSDA Pos Sampit,” tandas Muriansyah.(Tbk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: