Bandar Narkoba di Sampit Berhasil Diringkus Polisi Usai Perayaan Malam Tahun Baru

Foto : Aparat Kepolisian ketika mengamankan pelaku di tempat kejadian

 

BERITAKALTENG.COM, KOTIM – Seorang pemuda berinisial S (21) yang diduga adalah bandar narkoba, diringkus polisi saat dirinya usai berpesta malam pergantian tahun di sebuah kamar hotel yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Sampit, Kotawaringin Timur.

Satu jam setelah pergantian tahun, sekitar pukul 01.00 WIB, ia digerebek oleh Satres Narkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

“Penangkapan ini sendiri berdasarkan dari informasi masyarakat,” kata Kasatres Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko yang memimpin langsung penangkapan itu.

“Pada waktu itu kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering melakukan transaksi narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu di penginapan,” jelas Bagus, Minggu (1/01/2023).

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya pun melakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi dan berhasil mengamankan S beserta barang bukti.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan dua bungkus barang yang diduga narkotika jenis sabu, dimana satu bungkus barang yang diduga narkotika jenis sabu ditemukan di dalam satu buah kotak rokok yang dijatuhkan di lantai.

Kemudian satu bungkus barang narkotika jenis sabu lainnya ditemukan saat dilakukan penggeledahan badan terhadap terlapor yang disimpan di saku celana sebelah kanan bagian depan yang digunakan terlapor pada saat itu.

Total berat kotor keseluruhan narkoba jenis sabu yang diperoleh polisi yakni 4,34 gram.

Petugas juga turut mengamankan sebuah ponsel, terlapor saat ini beserta sejumlah barang bukti itu dibawa ke Mapolres Kotim untuk proses sidik lebih lanjut.

Ia disangkakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
(Tbk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: