DWP ILDI Gelar Lomba Olahraga Langkah Dansa Tingkat kabupaten Katingan

FOTO : KETUA DPW ILDI Kabupaten Katingan Risda Hartati, dan pengurus saat foto bersama semua peserta yang berhasil meraih prestasi.

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Langkah Dansa Indonesia (DPW ILDI) Kabupaten Katingan gelar lomba langkah dansa tingkat Kabupaten Katingan. Kegiatan dibuka secara resmi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie, di gedung Salawah Kasongan, Sabtu 17 Desember 2022.

Lomba langkah dansa tersebut diikuti peserta se-Kabuapten Katingan. Ada dua Kategori yang dilombakan yaitu kategori Perorangan dan kategori Grup. Pihak panitia juga mendatangkan 3 orang juri lomba yaitu 1 orang dari Kota Jakarta dan 2 orang dari Kota Palangkaraya yang sudah mempunyai lisensi.

Ketua DPW ILDI Kabupaten Katingan Risda Hartati, berharap dengan dilaksanakannya lomba langkah dansa Se-Kabupaten Katingan ini dapat semakin dikenal luas oleh kalangan millenial maupun masyarakat pada umumnya. Sehingga nantinya para pecinta olahraga bisa lebih menikmati dan menambah hobi untuk melakukan gerakan olahraga langkah dansa.

“Olahraga Langkah Dansa ini dapat memperkuat langkah kaki kita dalam meningkatkan kesehatan dan mencegah timbulnya berbabagi penyakit termasuk penyakit kepikunan, osteoporosis, jantung, obesitas, cedera dan lain-lainnya,” ucap Risda Hartani.

Lanjut menjelaskan ILDI merupakan sebagai wadah kreativitas masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan suasana hati yang senang gembira. Pada akhirnya membuat daya tahan tubuh menjadi kuat dan fikiran menjadi fresh.

“Kami mengajak para Millenial dan masyarakat Kabupaten Katingan untuk hidup sehat dan bugar melalui olahraga langkah dansa ini. Hal ini juga sejalan dengan program masyarakat baik itu dari anak-anak, dewasa dan lansia untuk menyongsong Indonesia Bugar tahun 2025 yang sudah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo,”pungkasnya.

Perlu diketahui, usai kegiatan pihak panitia dan dewan juri  menyerahkan Piala dan uang pembinaan bagi para juara yang berhasil meraih prestasi, baik itu kategori perorangan maupun kategori grup serta berbagai hadiah juara hiburan kepada peserta yang terpilih.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: