Bupati Gunung Mas Rayakan Natal Bersama Warga Jalemu

Foto : Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi istrinya dan wakil sedang menandatangani prasasti dalam peresmia gereja di Desa Jalemu Masulan, Selasa (13/12/2022).

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Selama bulan Desember 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan safari natal atau safari kasih ke 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gumas yang awal dimulai seperti di Kecamatan Kurun, dan sekarang dilakukan di Desa Jalemu Masulan, Kecamatan Rungan Barat.

Hadir dalam natal di Desa Jalemu Masulan itu, yakni Bupati Gumas Jaya S Monong bersama istrinya, didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing bersama suaminya, Ketua DPRD Akerman Sahidar, Wakil Ketua I Binartha, Kepala DPU Baryen, tokoh agama dan masyarakat setempat.

“Safari natal kita laksanakan ini sebenarnya rangka meresmikan dan merayakan natal bersama di Desa Jalemu Masulan ini, mudahan dalam momen ini kita bisa berbagi kasih,” ucap Jaya S Monong, Selasa (13/12/2022).

Melalui momentum natal ini juga, lanjut dia, supaya warga serta umat di wilayah Kecamatan Rungan Barat ini, bisa selalu mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan berkualitas. Sehingga, kedepan bisa pelaku dalam mewujudkan program Kabupaten Gumas yang smart SDM.

“Kita berharap semua umat kristiani bisa bersinergi dengan dalam mewujudkan program kita seperti tiga smart, sehingga bisa menjadi pelaku dalam melakukan pekerjaan di daerah kita,” ujarnya.

Selain itu, sambung dia, sebentar lagi tahun 2022 akan berakhir maka akan menyongsong tahun 2023. Karena itu, dimintanya agar masyarakat di wilayah bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini dapat merayakan pergantian tahun, tetapi tidak dengan secara berlebihan.

“Kita berharap kepada masyarakat agar bisa merayakan natal dan tahun baru ini dengan sukacita tetapi juga jangan sampai yang berlebihan, sehingga tidak menimbulkan hal yang negatif,” tandas dia.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: