Foto : Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, H. Nuryakin.

Pemprov Kalteng Konsen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Foto : Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, H. Nuryakin

 

BERITAKALTENG.COM, PALANGKA RAYA – Tujuan jangka menengah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah adalah meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatnya mutu guru, dan tenaga kependidikan pada pendidikan menengah dan pendidikan khusus pada urutan ketiga.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa Pegawai ASN terdiri atas PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sesuai dengan amanat Undang-Undang ASN ini, pemenuhan kebutuhan ASN Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah daerah tahun 2021 telah dilakukan dengan pengangkatan PPPK. 

“Saya berharap kepada narasumber yang berasal dari Badan Kepegawaian Negara Regional VIII Banjarmasin dapat mengupas tuntas terkait arah kebijakan pendataan,” kata Nuryakin ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) bidang kepegawaian satuan kependidikan menengah dan pendidikan khusus tahun 2022, di Hotel Best Western Batang Garing, Kota Palangka Raya, Jum’at (25/11/2022).

Nuryakin juga menyampaikan bahwa unit kerja dengan jumlah non ASN terbanyak baik pegawai kontrak di kantor sebanyak 50 orang maupun Guru Tidak Tetap (GTT) sebanyak 2.944 orang dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebanyak 1.164 orang pada satuan pendidikan menengah dan pendidikan khusus.

Terlebih, Nuryakin mengajak seluruh ASN untuk bersama-sama melakukan internalisasi dan implementasi core values ASN BerAKHLAK dan implementasi Employer Branding Bangga Melayani Bangsa. 

“Nilai-nilai ASN BerAKHLAK memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi SDM aparatur. Internalisasi dan implementasi core values ASN BerAKHLAK sebagai pedoman budaya kerja dipercaya akan memberikan dampak positif terhadap kinerja pelayanan organisasi,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: