FOTO : Tampak anggota satlantas Polres Gumas sedang memberikan pamplet teguran bagi pengendara yang diduga melanggar saat operasi zebra, Jumat (8/10).

Ratusan Pengendara Ditergur Selama Ops Zebra

FOTO : Tampak anggota satlantas Polres Gumas sedang memberikan pamplet teguran bagi pengendara yang diduga melanggar saat operasi zebra.

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Selama sepekan operasi zebra telabang 2022. berlangsung yang dilakukan tim gabungan dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gunung Mas (Gumas). Sehingga, saat dilapangan terdapat ratusan lebih masyarakat yang memperoleh teguran.

“Selama tujuh hari kegiatan operasi zebra telabang 2022 ini berlangsung kita mendapati sekitar 350 pelanggar dan mendapati teguran oleh petugas kita,” ucap Kasat Lantas Polres Gumas AKP Azmi Halim Permana mewakili Kapolres AKBP Irwansah, Senin (10/10/2022). 

Selain itu, jelasnya, bagi pengendara kendaraan bermotor khususnya bagi roda dua jenis pelangarannya seperti mengunakan helm tidak SNI sebanyak, 24 pengendara, serta itu dihari pertama mulai ada dua pelanggaran, hari ke-II ada empat, hari-III ada lima, dan hari ke-IX ada dua pelanggaran. 

Sedangkan bagi yang melawan arus di hari pertama ada satu, hari kedua ada satu, dan hari ke tujuh ada tiga pelanggaran dan jumlahnya ada lima pelanggaran. Lalu, untuk pengendara dibawah umur ada empat pelanggar.

“Jadi untuk pelanggar lain-lain ada 7 pelanggar, sehingga bagi pelanggar kendaraan roda dua sebanyak 40 pelanggar, sedangkan untuk mobil masih nihil pelanggar,” tukasnya.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: