Foto : Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing sedang meresmikan gedung gereja Asi GKE Sumur Mas

Gereja Asi GKE Sumur Mas Diresmikan

Foto : Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing sedang meresmikan gedung gereja Asi GKE Sumur Mas

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) mnghadiri dan meresmikan secara langsung gedung Gereja Asi GKE di Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah. Yang mana, dalam pembangunannya rumah ibadah tersebut telah selesai. Sehingga, dapat digunakan untuk pelayanan.

Bupati Gumas, Jaya S Monong melalui Wakil Bupati Efrensia LP Umbing mengatakan, memang dalam pembangunan tersebut memerlukan kerja keras dan perjuangan yang dilandasi iman dan kepercayaan. Sehingga, memampukan dan menyelesaikan pekerjaan dalam pembangunan gedung gereja yang resprentatif.

“saya atas nama pribadi dan Pemkab Gumas meresmikan Gedung Gereja Asi GKE Sumur Mas ini, dan ada suatu hal yang pasti pembangunan gereja ini telah melewati proses pergumulan panjang dari seluruh warga jemaat, dan dengan itikad dan harapan telah selesai dibangun ini,” ucap Efrensia LP Umbing, dikomfirmasi, Jumat (30/9/2022).

Kemudian, sambung dia, di gereja ini akan tumbuh dan berkembang dalam persekutuan yang indah dan utuh menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi. Itu nantinya sesuai dengan amanat kristus agung sang kepala gereja.

“Semoga memulai peristiwa sukacita ini, menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap warga jemaat di Sumur Mas,” ujar dia.

Memang lanjut dia, perjalanan kehidupan suatu jemaat Tuhan dalam membangun kualitas kehidupan, jemaat termasuk dalam pembangunan sarana-prasarana peribadatan, itu tidak lepas dari peran dan tangung jawab bersama.

“Dalam kaita itu, kebutuhan akan sarana peribadatan gedung gereja yang resprentatif menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang pelayanan pembangunan iman jemaat,” tandasnya.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: