Guru Lulus Tes 2021, Prioritas PPPK Kabupaten Gunung Mas

Plt Kepala Disdikpora Gumas Aprianto sedang berbincang dengan koleganya setelah RDP di DPRD Gunung Mas belum lama ini, Foto: Trisandi

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas prioritaskan para peserta tes di tahun 2021 lalu untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru.

Plt Kepala Disdikpora Gunung Mas, Aprianto mengatakan, sesuai dengan permenpan, yang diprioritaskan yakni peserta yang telah lolos passing grade tahun lalu, hingga di tahun ini diutamakan untuk masuk di tahun 2022 ini.

“Mereka yang mengikuti tes yang pertama untuk PPPK Guru itu, dan akan diprioritaskan untuk tahun ini, untuk K-I itu yang pertama masuk tenaga honorer, dan K-II, kemudian guru negeri, lulusan PPG dan guru swasta yang lulus tahun 2021 lalu,” ucap Aprianto, Senin (26/9/2022).

Jika sudah terpenuhi kuota yang lulus passing grade tersebut, maka akan masuk ke prioritas dua, atau tenaga honorer K-II yang terdaftar dalam pangkalan data atau database di BKN, kelompok ini sudah masuk dalam prioritas I, jadi dilakukan seleksi.

“Seleksinya dilakukan di tanggal 5 Oktober khusus bagi mereka yang lulus passing grade tahun kemarin dan kalau terpenuhi maka kemudian masuk di prioritas ke-II bagi tenaga honorer yang sudah bekerja paling sedikit 3 tahun,” ujarnya.

Bagi mereka yang lulus itu, jelasnya, tidak ada lagi diadakan tes hanya dilakukan observasi saja, lalu dilakukan penyesuaian data, seperti ijazah dan segala macam. Kemudian dilihat juga formasi pelamar yang ada di sekolah penempatan. Sedangkan, sambung dia, untuk rencana jadwal kegiatan sementara di bulan depan.

“Untuk pengumuman seleksi itu kalau tidak berubah data dari BKN, akan direncanakan tanggal 5-19 Oktober, sedangkan rencana dari Kemendikbud dilakukan sekitar tanggal 24 November ini jadwalnya se-Indonesia, dan pelaksanaanya di gedung BKPSDM Gumas,” pungkas Aprianto. (Trisandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: