HARHUBNAS Tahun 2022, Wujudkan Kolaborasi Yang Baik Untuk Memajukan Transportasi

Foto : Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy saat diwawancarai awak media.

 

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri upacara Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit Maju Bersama” ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kalteng yang berlokasi di Jalan Katamso Kota Palangka Raya, Senin (19/9/2022).

Menteri Perhubungan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub Kalteng menyampaikan bahwa pada sektor transportasi nasional kebangkitan itu mulai terlihat.

Menurut data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%.

“Pencapaian ini harus kita syukuri. Di tengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia. Untuk itu, ijinkan saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Insan Transportasi di manapun berada baik yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa di tengah pencapaian yang baik ini, harus diakui masih banyak hal yang harus dibenahi. Ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara.

“Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia dan juga tantangan-tantangan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, tantangan tersebut tidak akan bisa dihadapi sendiri tanpa kolaborasi, tanpa sinergi antara semua pemangku kepentingan di sektor Transportasi.

“Oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema Bangkit Maju Bersama. Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak Bersatu,” tegasnya.

Selain itu, Wagub juga menyampaikan semangat kolaborasi dan sinergi, juga menjadi roh pada peringatan hari perhubungan nasional tahun ini.

“Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi Indonesia di masa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Kadishub Kalteng, Yulindra Dedy ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa Dishub Kalteng menggelar sejumlah kegiatan sebagai rangkaian peringatan HARHUBNAS Tahun 2022.

“Jadi ada beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari sepeda sehat bersama kemudian mini soccer antar sesama mitra perhubungan serta mancing mania dan hari ini telah dilaksanakan apel bersama, terakhir nanti akan dilaksanakan lomba catur yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 September mendatang,” demikian Dedy. (Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: