Foto: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah H. Achmad Syaifudi Saat Memberikan Sambutan Sekaligus Menutup Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan DAK Fisik SMK Penerima Bantuan T.A 2022, di Hotel Aquarius Palangka Raya. Jumat, 16/09/2022.

Kadisdik Kalteng Menutup Pelaksanaan DAK Fisik SMK Penerima Bantuan T.A 2022

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah H. Achmad Syaifudi Saat Memberikan Sambutan Sekaligus Menutup Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan DAK Fisik SMK Penerima Bantuan T.A 2022, di Hotel Aquarius Palangka Raya. Jumat, 16/09/2022. (Ft. Erik)

 

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Rapat Koordinasi Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SMK Penerima Bantuan T.A 2022, yang berlangsung kemarin Kamis 15 September 2022, resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng H. Achmad Syaifudi di Hotel Aquarius Palangka Raya. Jumat, 16/09/2022.

Dalam sambutanya, Syaifudi menyampaikan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik adalah dana yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada daerah tertentu.

Tujuannya adalah untuk membantu mendanai kebutuhan sarana dan prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan daerah, tentunya sesuai dengan prioritas nasional.

“Ketika satuan pendidikan sudah memiliki sarana dan prasarana, maka mutu pendidikan di sekolah akan meningkat. Hasilnya akan terlahir SDM-SDM yang unggul,” ucap Syaifudi saat di wawancara.

Syaifudi harapkan dengan terselenggaranya kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik SMK Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, adanya peningkatan akses mutu dan relevansi pendidikan SMK yang berkualitas serta terwujudnya mutu layanan pendidikan melalui pemenuhan standar sarana dan prasarana pendidikan.

Tidak lupa Kepala Disdik Kalteng berterima kasih kepada para peserta Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) SMK tahun 2022 yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini.

“Saya berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah SMK se-Kalteng yang menerima bantuan DAK Fisik untuk dapat bekerja dengan baik. Ikuti aturan, agar tidak ada yang bersinggungan dengan hukum,” ucap Syaifudi.

“Untuk diketahui, tahun 2022 yang menerima DAK Fisik SMK adalah sebanyak 70 Sekolah SMK, yang terdiri dari 144 paket,” tutur Syaifudi.

Sementara itu ditempat yang sama Kabid SMK,  Syahrani menambahkan pelaksanaan DAK Fisik SMK rata-rata sudah masuk 30% pembangunan, dan pihaknya optimis hingga sebelum akhir tahun DAK Fisik SMK ini akan selesai dilaksanakan.

“Kegiatan Rapat Koordinasi ini adalah untuk menginformasikan arah dan kebijakan pengelolaan SMK melalui program prioritas direktorat pembinaan SMK, serta menyampaikan teknis penyelesaian dan penggunaan pengembangan DAK Fisik SMK tahunan anggaran 2022 dalam menghasilkan lulusan SMK yang berkualitas,” tutup Syahrani. (Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: