Wujudkan ‘Smart City’ di Momentum Hari Jadi Kota Palangka Raya

Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah

BERITAKALTENG.COM, PALANGKA RAYA- Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-65, diharapkan menjadi penyemangat dalam menjalankan program pembangunan. Kemudian dijadikan pemacu semangat seluruh elemen untuk melakukan berbagai perubahan ke arah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah, saat ditanya terkait momentum Hari Jadi Kota Palangka Raya ke 65 tahun.

Menurutnya, salah satu perubahan yang perlu maksimal diwujudkan Pemerintah Kota (Pemko), yakni mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat, sebagaimana visi misi Wali Kota Palangka Raya mewujudkan ‘Smart City’.

“Menghadapi era globalisasi yang kini serba digital, maka yang paling penting untuk dimaksimalkan oleh Pemko Palangka Raya, yakni pelayanan publik untuk masyarakat,” tutur Mukarramah, Minggu (17/7/2022).

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Nasdem ini mengatakan, jika sejauh ini ia menilai berbagai pelayanan publik di beberapa instansi sudah menggunakan sistem digital. Sebut saja pelayanan publik pembuatan KTP, administrasi kependudukan, perpajakan dan lain-lain. Bahkan baiknya kini, seluruh instansi sudah mulai berkembang dengan menerapkan smart city.

“Nah, tinggal bagaimana sosialisasinya kepada masyarakat supaya bisa mengikuti perkembangan tersebut. Karena mau tidak mau masyarakat harus mendukung Kota Palangka Raya untuk mewujudkan smart city,” imbuhnya.

Selaku wakil rakyat dan mitra pemerintah sambung Mukarramah, maka pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah kota untuk memberikan pelayanan terbaik. Terutama memaksimalkan pelayanan publik bersifat digital yang sejalan dengan smart city tersebut.(VD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: