Berharap Atlet Popprov Raih Prestasi dan Harumkan Nama Kotim

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotim, Hj Mariani.

 

BERITAKALTENG.comSAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengirimkan 97 Atlet dari pelajar untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) ke 7 tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Pangka Raya mulai 26 Juni hingga 3 Juli 2022 nanti.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotim, Hj Mariani mengharapkan kepada seluruh kontingen perwakilan Kotim yang mengikuti Popprov agar bisa membawa nama baik daerah ini pada saat pertandingan yang dilombakan.

“Jaga nama baik Kotim, apalagi pada tahun 2023 nanti, kita akan menghadapi Peken Olahraga Provinsi (Porprov), maka lewat Popprov inilah kita harus bisa menang dan menjadi juara umum,” sampainya Hj Mariani, Senin (27/6/2022).

Dirinya juga berharap agar melalui dunia olahraga yang ditekuni dan juga adanya kegiatan Popprov dapat membentuk karakter bagi insan-insan olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah Khususnya Kabupaten Kotim, dan berharap dalam Porprov tahun 2023 nanti Kabupaten Kotim bisa menjadi juara umum.

“Kami siap mendukung segala keperluan para atlet maupun setiap cabang olahraga yang dipertandingkan, dukungan itu menurutnya nanti yakni lewat pembahasan anggaran bersama pihak eksekutif di lembaga DPRD,” ujar Mariani.

Politisi Partai Golkar ini juga menerangkan, pihaknya di Komisi III DPRD Kabupaten Kotim telah menyampaikan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), para atlet yang tidak berprestasi harus tetap dilakukan pembinaan. Sedangkan yang berprestasi juga harus tetap dibina sehingga nanti bisa berprestasi saat pelaksanaan Porprov nanti.

“Sudah kita bicarakan dengan Dispora, agar benar-benar di inventaris mana yang harus kita bina, mana yang lanjut tetap kita bina secara maksimal untuk persiapan kita kedepannya, dengan pembinaan yang dilakukan terhadap para atlet diharapkan dapat mengantarkan Kotim menjadi juara umum di Porprov nanti,” tutupnya. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: