H. Hanafi : Perawatan Aset Harus Rutin Dilakukan

Foto : Anggota DPRD Katingan H. Hanafi

Kasongan – Robohnya patung pahlawan nasional Tjilik Riwut yang berada di bundaran kantor Bupati Katingan menjadi sorotan, salah satu nya dari kalangan anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan.

Menurut H. Hanafi robohnya patung tersebut mungkin karna belum ada perawatan yang dilakukan setelah dibangun, sehingga kondisi patung tidak diperhatikan.

“Seharusnya monument-monumen seperti itu harus diperhatikan sehingga kondisi nya masih tetap terjaga, jangan saat rusak baru diperhatikan,”Pintanya.

Hal ini sebut H. Hanafi harus menjadi pembelajaran sehingga untuk kedepannya aset milik Pemerintah Daerah (Pemkab) baik itu aset tidak bergerak seperti bangunan patung serta aset bergerak harus terus dilakukan perawatan secara berkala.

“Jangan menganggap aset itu berupa patung setelah dibangun dan dibiarkan begitu saja tanpa perawatan seperti saat ini akhirnya roboh,”Ujarnya, jum’at (24/6/2022) pagi di kantor DPRD Katingan.

Politisi PPP ini juga menambahkan agar patung yang roboh tersebut harus segera mungkin dibangun kembali baik itu dilakukan rekonstruksi ulang ataupun dibuat dari bahan baru.

“Catatan penting bagi pemkab untuk pembangunan kembali patung tersebut harus mempertimbangkan kekuatan bahan bangunannya,”Tegasnya.

(Tobu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: