FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi bersama

Andrie Elia Apresiasi Pemberian Beasiswa Dari Yayasan Van Deventer Maas Indonesia

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi bersama Direktur Yayasan Van De Venter-Maas, Pariasih Manoto, SE., M.M usai menandatangi kerjasama di Lantai II Rektorat UPR, Jumat (17/6/2022)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andrie Elia,SE,Msi mengapresiasi adanya kerjasama dengan pihak Yayasan Van Deventer Maas Indonesia, salah satunya yakni memberikan beasiswa kepada 15 mahasiswa berprestasi.

“semoga beasiswa ini menjadi perhatian bagi mahasiswa yang menerima. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas belajar, dan semangat belajar,” kata Andrie usai pelaksanaan penandatanganan MoU, Jumat (17/6/2022).

Kerjasama yang dilaksanakan di Lantai II Ruang Rektorat UPR ini, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga berharap kedepan pihak Yayasan dapat terus melakukan pemantauan dan pembinaan terhadap mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa.

Sehingga mahasiswa yang bersangkutan kedepanya tidak haya siap bekerja, tapi siap menghasilkan karya.

“saya sering katakan kalau mahasiswa bukan siap mencari kerja, atau jadi pengangguran. Tapi bagaimana mahasiswa itu dapat menghasilkan karya dan menciptakan lapangan pekerjaan,” bebernya.

Wakil Rektor UPR Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Suandi Sidauruk, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Van De Venter Maas.

“sampai dengan saat ini memang  banyak beraneka ragam beasiswa yang masuk, tentu semuanya memiliki visi dan misi kemanusiaan,” kata Suandi

Dirinya juga berpesan kepada mahasiswa khususnya yang menerima beasiswa untuk terus meningkatkan preatasinya dibidang akademik.

lebih dalam, Suandi berharap mahasiwa dapat nilai lebih yang didapat dari si pemberi beasiswa selain dari prestasi akademik yang didapat selama perkuliahan.

Direktur Yayasan Van De Venter-Maas, Pariasih Manoto, SE., M.M, dalam penjelasannya menegaskan bahwa Yayasan tidak mengharapkan adanya timbal balik dari penerima beasiswa.

Pihak Yayasan hanya berharap agar bisa bertanggung jawab dengan ilmu-ilmu nantinya yang diperoleh selama menempuh pendidikan, terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarkat.

“Bantuan studi kepada mahasiswa diberikan kepada sebanyak 15 mahasiswa UPR dari semester 2 sampai dengan lulus. Selain beasiswa yang diberikan, Yayasan Van De Venter-Maas juga akan memberikan capacity building baik tatap muka secara luring dan daring kepada penerima bantuan pendidikan,” kata Pariasih

Dirinya juga menyampaikan, bahwa UPR merupakan partner yang ke 36 selama yayasan berkiprah di Indonesia. Pihaknya juga berharap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dapat terus memberikan konfirmasi, dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan selama menerima beasiswa.

Sampai dengan saat ini Yayasan Van De Venter-Maas sudah memberikan lebih kurang 1000 beasiswa di seluruh Indonesia. Karena masih terbilang baru, UPR bebernya lebih dalam baru memberikan beasiswa kepada 15 mahasiswa.

“untuk tahun depan, tergantung jumlah mahasiswa yang telah melakukan registrasi. Jika lebih dari itu, tentu akan menjadi pertimbangan untuk melakukan penambahan kuota,” ujarnya lebih dalam.

Pihaknya juga berkeinginan mahasiswa yang menerima beasiswa dapat mengikuti kegiatan-kegiatan workshop atau seminar yang diadakan oleh yayasan. Menutnya lebih dalam lagi, kegiatan tersebut amat sangat berguna bagi mahasiswa.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: