Kondisi Sekolah di Bukit Raya Memprihatinkan

FOTO – Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Ternyata sejumlah guru pengajar di Kabupaten Katingan masih masih saja terdapat kekurangan. Hal ini diketahui, saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) III, yaitu salah satunya sekolah satu atap (Satap) di Kecamatan Bukit Raya.

“Saat mengunjungi dan bertanya kepada pihak sekolah satu atap di Kecamatan Bukit Raya tersebut, ternyata masih belum ada guru Matematika,” Legislator partai politik (Parpol) berlambang pohon beringin ini, baru-baru ini.

Bahkan menurutnya, tidak hanya satu sekolah dan tidak hanya kurang guru matematika saja di wilayah Kecamatan tersebut. Namun, ada juga beberapa sekolah yang tidak ada guru seperti guru agama, guru bahasa Indonesia, IPA dan sejumlah guru penting lainnya.

“Mengetahui hal ini saya juga mengaku sangat prihatin dan perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait. Apabila tidak segera ditindak lanjuti, dunia pendidikan di daerah akan terus menurun,” ucap Legislator Partai Golkar, melalui via telepon kemaren.

Dirinya kembali berharap kepada kepala Dinas Pendidikan setempat tentunya agar segera turun ke lapangan untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut agar dapat mengetahui sekolah-sekolah mana saja yang kekurangan guru dimaksud.

“Jika ada sekolah yang tidak ada guru matematika, bahasa Indonesia dan lainnya. Maka secepatnya juga untuk ditempatkan di sekolah yang membutuhkannya. Karena masalah pendidikan sangatlah penting bagi,” pungkasnya. (Bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: