Berharap Jaringan Listrik Terbangun Merata

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita menilai jika di beberapa desa khususnya yang ada di wilayah pelosok Seruyan masih memerlukan tambahan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH).

Dikatakannya bahwa, hal ini tentunya untuk mengatasi permasalahan jaringan listrik di wilayah setempat. Pasalnya, saat mereka melakukan reses yang mana masih ada yang mengusulkan untuk dibangun PLTMH.

“Memang masih ada desa-desa di pelosok Seruyan ini yang belum atau terkendala dari segi jaringan listrik. Maka dari itu, saya rasa PLTMH ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut,” katanya.

Menurutnya, pembangunan PLTMH sangat tepat untuk menjadi solusi mengatasi tidak adanya atau terkendala dari segi jaringan listrik di desa setempat.

Sementara itu dia menambahkan bahwa, berapa desa yang mengusulkan untuk pembangunan PLTMH tersebut seperti di Desa Tumbang Kasai dan Tumbang Setawai, Kecamatan Seruyan dan Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah.

Sambungnya, untuk Desa Tumbang Setawai masyarakat mengusulkan agar pembangunan PLTMH yang ada itu bisa dilanjutkan. Sedangkan untuk Desa Pangke mengusulkan agar kapasitas dari PLTMH di desa setempat bisa ditambah untuk mencukupi kebutuhan listrik yang ada.

“Karena mereka juga didukung oleh faktor geografis yang cocok, sehingga memungkinkan untuk dibangunkan PLTMH. Kita berharap dengan ini desa-desa di Seruyan bisa menikmati listrik secara merata,” tandasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: