Perlu Pemeliharaan Drainase Dalam Kota Seruyan

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa rutin dalam melakukan pembersihan saluran drainase yang ada di dalam Kota Kuala Pembuang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto juga meminta dinas terkait agar bisa melanjutkan program pembersihan atau pemeliharaan saluran drainase.

“Terlebih untuk saluran drainase yang ada di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang yang mana bila musim huja datang, sebagian ruas jalan akan tergenang air. Maka dari itu, kita harap pembersihan saluran drainase juga bisa rutin dilakukan,” katanya.

Lanjutnya, memang sebelumnya dinas terkait ada melakukan pembersihan terhadap beberapa saluran drainase, namun menurut dia hal itu juga perlu dilanjutkan.

Pasalnya, jika memang nantinya sudah memasuki musim penghujan dan ditambah dengan adanya air pasang, maka saluran drainase tersebut harus betul-betul bisa berfungsi dengan baik.

“Saya yakin bahwa pihak terkait juga sudah ada anggaran untuk melakukan pemeliharaan terhadap saluran drainase tersebut dan hal tersebut bisa digunakan. Sudah waktunya dibersihkan dan difungsikan sebagaimana mestinya agar kita bisa terhindar dari banjir,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: