Perhatikan Keberlangsungan Asrama Mahasiswa

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa tetap menganggarkan untuk sewa asrama mahasiswa yang berada di luar daerah.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko mengatakan bahwa, hal ini memang sangat dibutuhkan oleh para anak-anak atau mahasiswa/i yang sedang berkuliah di luar daerah, seperti Yogyakarta, Kalsel maupun lainnya.

“Berkaitan dengan hal tersebut, yang pasti saya meminta kepada pemerintah daerah, tolong deh kebutuhan yang mendukung daripada orang tua mahasiswa tolong agar itu agar tetap dianggarkan,” katanya.

Sedikit dijelaskan Bambang, di mana dari semenjak dia masih di Komisi C, di mana untuk asrama mahasiswa itu memang sudah jelas alias sudah ada.

Menanggapi, berkaitan jawaban pemerintah daerah, dirinya juga menjelaskan dimana dari samua kabupaten 13 kabupaten yang ada pihaknya juga sudah melakukan studi atau kaji banding terkait dengan hal tersebut.

Sambung dia seperti hal nya di Kabupaten Lamandau. Tambahnya, untuk daerah itu di apresiasi, mengingat dengan anggaran 800 miliar bisa memberikan subsidi dengan dengan rekening listrik dibayarkan, dan ada petugas khusus disana yang di bayar oleh pemerintah daerah untuk asrama mahasiswa.

“Kobar, Kotim sudah kita masuk ke sana juga di mana semua rata-rata ada memberikan (Asrama Mahasiswa, red) kenapa kita Kabupaten Seruyan yang sudah ada itu malah dihilangkan, dan kita sangat prihatin sekali hal itu, dan terus terang kita ini masih kekurangan SDM,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: