Peternak Seruyan Butuh Bantuan Pemerintah

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan maupun membantu para peternak dalam mengatasi masalah yang dihadapi peternak.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa, hal itu merupakan aspirasi disampaikan oleh para peternak, saat dirinya bertemu dan bersilaturahmi dengan peternak yang ada di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Jadi mereka peternak kambing tersebut berharap agar pemerintah melalui intansi terkaitnya agar bisa membantu mereka dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam beternak,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, pada pertemuan dengan para peternak itu, memang banyak hal yang disampaikan oleh peternak. Mulai dari masalah kesehatan hewan ternak khususnya kambing, mengingat kambing sendiri merupakan hewan ternak yang rentan terhadap penyakit.

Berkaitan dengan hal tersebut, menurut dia sehingga perlu adanya pencegahan serta penanganan yang tepat agar tidak terjadi kematian pada hewan ternak tersebut.

Dirinya juga menambahkan, alasan para peternak kambing meminta bantuan terkait hal tersebut, karena memang harga obat untuk pengendalian penyakit gatal misalnya itu harganya juga cukup mahal.

“Peternakan ini adalah sektor potensial untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, maka saya berharap aspirasi yang disampaikan oleh para peternak kambing ini bisa ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: