Jangan Ada Kesenjangan Serabaran Guru di Seruyan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten, Atinita.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memperhatikan terhadap ketersediaan dan penempatan tenaga pendidik atau guru di wilayah desa-desa yang ada di kabupaten setempat.

Anggota DPRD Kabupaten, Atinita mengatakan seperti hal nya untuk di desa yang ada wilayah daerah pemilihan (Dapil) III, yang mana saat ini untuk tenaga guru juga di beberapa desa juga sangat membutuhkan guru.

Jelas dia seperti halnya di Desa Sepundu Hantu di Kecamatan Seruyan Hulu yang mana saat ini sangat memerlukan tenaga guru. Pasalnya, dari hasil reses yang telah dilaksanakan pihaknya tim reses Dapil III, yang mana diketahui untuk guru sebelumnya sudah tidak bertugas.

“Jadi dari hasil reses yang kami laksanakan di dapil III, seperti di Desa Sepundu Hantu itu sangat memerlukan tenaga guru. Karena apa, guru yang lama itu sudah meninggal tempatnya bertugas,” katanya.

Pihaknya pun meminta agar pemerintah melalui dinas terkait nya untuk bisa memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di desa-desa di kabupaten setempat, termasuk dapil III.

“Tentunya hal ini harus perhatikan oleh pemerintah daerah, apalagi menyangkut bidang pendidikan karena mereka di desa itu sangat memerlukan tenaga pendidik atau guru,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: