Faskes di Dapil II Butuh Perhatian Pemerintah

FOTO : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyebutkan jika fasilitas kesehatan atau Faskes di daerah pemilihan (Dapil) II saat ini diperlukan adanya peningkatan. Pasalnya, di daerah setempat untuk penunjang Faskes dinilai masih belum tercukupi.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko mengatakan bahwa, berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan pihaknya tim reses Dapil II yang meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Danau Sembuluh, di mana masyarakat menyampaikan usulan dan aspirasi tentang peningkatan faskes.

“Secara infrastruktur baik itu rumah sakit maupun puskesmas ataupun pustu di dapil II sudah tersedia, hanya saja menjadi persoalan fasilitas-fasilitas penunjang yang lainnya masih belum mencukupi,” katanya.

Lanjut dia menambahkan fasilitas penunjang yang dimaksud, khususnya dari segi tenaga kesehatan (nakes) terutama untuk dokter yang berada di puskesmas Desa Danau Sembuluh agar segera diaktifkan.

“Harapannya peningkatan fasilitas penunjang kesehatan agar segera di realisasikan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat di lakukan secara optimal,” pungkasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: