Pemerintah Diminta Kreatif dan Inovatif Genjot PAD

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mendorong pemerintah setempat agar lebih kreatif dan inovatif dalam menggali potensi baru sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dirinya mengungkapkan bahwa, Kabupaten Seruyan tentunya memiliki banyak potensi yang bisa dijadikan sumber PAD, sehingga hal ini harus dimaksimalkan dalam pemanfaatannya.

“Kami mendorong pemerintah daerah agar kedepannya lebih kreatif dan inovatif lagi, khususnya dalam menciptakan sumber PAD baru, yang mana selama ini menurut saya hanya berpacu pada retribusi yang ada saja,” kata Zuli Eko Prasetyo.

Seperti hal nya di sektor pertanian yang sampai saat ini belum tergali maksimal. Mengingat juga Kabupaten Seruyan memiliki ladang pertanian yang cukup luas, hasil panen padi masyarakat pun melimpah ruah. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan sebagai sumber PAD, termasuk juga di sektor laut.

“Kalau potensi di tempat kita sudah, untuk itu kedepannya saya harap pemerintah melalui instansi terkaitnya punya terobosan-terobosan baru dalam menggali sumber PAD, ini juga sebagai solusi untuk mendongkrak realisasi target PAD kita,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: