Keberadaan TKA Musti Didata dan Dipantau

FOTO : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah melalui dinas terkait bisa melakukan pendataan bagi tenaga kerja asing (TKA) yang ada di kabupaten setempat.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan jika pengawasan terhadap keberadaan TKA yang ada di kabupaten setempat juga perlu dimaksimalkan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat.

“Kita minta agar nantinya melakukan pendataan untuk tenaga kerja asing di Kabupaten Seruyan khususnya di perusahaan – perusahaan ini sepertinya juga cukup banyak,” katanya.

Menurut dia, mereka TKA yang bekerja diwilayah kabupaten Seruyan seharusnya harus betul-betul di data keberadaannya. Disamping itu juga, pengawasan yang dilakukan masih dinilai belum maksimal ini juga dia mendorong agar bisa dimaksimalkan.

Pasalnya, hal ini juga dilihat dari pendataan yang dilakukan masih belum secara menyeluruh terhadap keberadaan TKA yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Untuk itu, pengawasan dan pendataan terhadap keberadaan tenaga kerja asing yang ada di tempat kita ini kita dorong agar bisa dimaksimalkan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: