PBS Diminta Perhatikan Warga Sekitar Perusahaan

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengingatkan agar pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) Kelapa Sawit yang berinvestasi di wilayah setempat agar bisa mengayomi masyarakat khususnya warga binaan sekitar perusahaan.

Jelas dia, sikap mengayomi oleh investor PBS kepada warga merupakan sebuah keharusan, di mana perusahaan memiliki tanggung jawab sosial terhadap warga binaannya, misalnya memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Sikap mengayomi warga ini harus dimiliki para PBS di Seruyan, yang tujuannya untuk memberikan pelayanan, pendampingan yang terpenting menjamin kesejahteraan warga binaannya,” katanya.

Politisi PDI-Perjuangan menambahkan, dalam peningkatan pelayanan masyarakat pun juga harus diperhatikan, seperti hal nya peningkatan infrastruktur jalan sekitar perusahaan baik itu perbaikan maupun pembangunan, karena hal itu salah satu bagian dari sikap mengayomi.

“Mengapa saya tekankan demikian, hitung-hitung ini adalah sebuah penghargaan kepada masyarakat, karena tanpa adanya masyarakat perusahaan tak akan mampu berdiri sendiri,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: