Harus Jeli Gali PADes

FOTO : Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M Aswin mendorong kepada pihak desa yang ada di wilayah setempat agar bisa menggali segala potensi yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) di wilayah masing-masing.

Pasalnya, menurut dia, peningkatan PADes tentu bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya adalah memaksimalkan segala potensi desa, baik itu melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mampu meningkatkan dan menampung segala produk lokal yang ada desa tersebut.

“BUMDes ini memegang peranan penting terhadap PADes, maka dari itu setiap desa harus jeli melihat segala peluang dan potensi yang ada di desanya masing-masing untuk lebih dikembangkan dan pada akhirnya menunjang peningkatan PADes,” kata Aswin.

Lanjut dia menambahkan, tentu hal itu akan membantu pihak desa untuk melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat desa dan menyediakan lapangan pekerjaan khususnya melalui BUMDes yang ada.

“Dengan kemandirian itu, maka bisa menjadikan desa untuk lebih kreatif dan tidak hanya bergantung untuk melakukan pembangunan yang terpaku dari pemerintah di daerah maupun pusat,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: