Direktur RSUD Kuala Kurun, dr Rusni D Mahar mengatakan, kegiatan tersebut digelar sejak 21- 23 Februari 2022, yang dilaksanakan oleh Bidang Komite Keperawatan RSUD Kuala Kurun.

UPT RSUD Kuala Kurun Gelar Assesmen Kompetisi dan Kredensial

Direktur RSUD Kuala Kurun, dr Rusni D Mahar mengatakan, kegiatan tersebut digelar sejak 21- 23 Februari 2022, yang dilaksanakan oleh Bidang Komite Keperawatan RSUD Kuala Kurun.

BERITAKALTENG. com – Kuala Kurun – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun, menggelar kegiatan assesmen kompetensi dan kredensial keperawatan.

Direktur RSUD Kuala Kurun, dr Rusni D Mahar mengatakan, kegiatan tersebut digelar sejak 21- 23 Februari 2022, yang dilaksanakan oleh Bidang Komite Keperawatan RSUD Kuala Kurun

Menurut Rusni, sebagai wadah non-struktural di rumah sakit, maka fungsi utama yang dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme tenaga keperawatan, salah satunya melalui mekanisme kredensial, peragaan mutu profesi, dan pemeliharaan etika dan disiplin profesi.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme tenaga keperawatan serta mengatur tata kelola klinis yang baik agar mutu pelayanan keperawatan dan pelayanan kebidanan yang berorientasi pada keselamatan pasien lebih terjamin dan terlindungi,” ucapnya, Rabu (23/2/2022).

Dilanjutkan Rusni, UPT RSUD Kuala Kurun adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna, dimana menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.

Karena itulah kata dia, pentingnya kegiatan assesmen kompetensi dan kredensial keperawatan dilakukan agar perawat dan bidan memahami kewenangan klinis dalam uraian intervensi pemberian secara kelayakan.

“Semoga kegiatan ini menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepada klien/pasien. Hal ini jiga sejalan dengan visi-misi RSUD Kuala Kurun serta vis-misi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam meningkatan SDM,” punkas Rusni.(don/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: