Wilayah Hilir Berpotensi Jadi Kawasan Pertanian Padi

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa, untuk di wilayah hilir merupakan wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan padi.

Dengan demikian, dirinya juga berharap warga atau masyarakat di wilayah setempat juga bisa benar-benar serius dalam mengembangkan padi yang ada diwilayah tersebut.

“Memang kalau untuk wilayah khususnya di daerah hilir itu sangat potensial. Maka dari itu, kita juga meminta kepada lapisan masyarakat agar wilayah Kecamatan Seruyan Hilir khususnya di areal dalam Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya fokus untuk mengembangkan tanaman padi,” katanya.

Menurut dia, hal ini juga sejalan dengan langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan yang mempunyai komitmen serta keinginan untuk memaksimalkan sektor pertanian di wilayah setempat.

Disamping itu, Politisi PDI-Perjuangan ini juga menambahkan, di mana untuk saat ini sektor pertanian tanaman padi dinilai sangat menjanjikan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: