Warga Seruyan Diimbau Dukung Vaksinasi Anak

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang telah berjalan di kabupaten setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung langkah pemerintah maupun Satgas Covid-19 bersama instansi vertikal terkait lainnya dalam upaya percepatan vaksinasi.

Berkaitan dengan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, menurut dia hal ini juga sebagai upaya pemerintah agar pembelajaran tatap muka (PTM) di Bumi Gawi Hatantiring ini bisa mencapai 100 persen.

“Jadi berkaitan dengan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun tentunya kita dukung hal itu, karena hal ini sudah menjadi program pemerintah. Mudah-mudahan dengan percepatan vaksinasi ini bisa herd immunity,” katanya.

Politisi dari PDI-Perjuangan ini juga mengapresiasi atas antusiasme anak-anak yang divaksin. Kendati demikian, selain mendukung percepatan vaksin dan pelaksanaan PTM dirinya juga mengingatkan agar protokol kesehatan (prokes) benar-benar diperhatikan.

“Kita mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah dalam upaya baik percepatan vaksinasi maupun upaya pengendalian Covid-19 di Kabupaten Seruyan, dalam hal ini kita juga minta agar tetap perketat prokes, baik dari pihak sekolah maupun para tenaga pendidiknya,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: