Foto : Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Rudianur.

Waspadai Covid-19 Klaster Sekolah di Kotim

Foto : Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Rudianur.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Wakil Ketua DPRD  Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur menekankan, agar Dinas Pendidikan agar aktif mengawasi kegiatan belajar tatap muka di sekolah-sekolah  di daerah.

Hal itu penting, seiring meningkatnya kasus covid-19 yang muncul klaster sekolah. Dimana prokes ketat harus diberlakukan di seluruh sekolah yang  menjalani tatap muka.

“Kami meminta ini menjadi perhatian serius agar penularan tidak meluas. Sekolah harus memperketat penerapan  protokol kesehatan. Jangan diabaikan karena sangat berisiko,”  tegasnya.

Politisi Partai Golkar tersebut khawatir bahwa peningkatan ini terus terjadi jika masyarakat menganggap remeh dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Pembelajaran tatap muka yang sempat berlangsung beberapa  bulan, kini terancam jika kasus Covid-19 terus meningkat.

“Untuk itu seluruh sekolah harus memperketat penerapan protokol kesehatan agar penularan bisa dicegah,” ucapnya.

Pembelajaran tatap muka disarankan kembali agar dilakukan pembatasan jumlah peserta didik. Sekolah bisa mengatur jumlah  peserta didik dengan membaginya dua kelompok sehingga kerumunan bisa dihindari. Langkah ini harus dipatuhi agar peningkatan kasus Covid-19, khususnya klaster sekolah bisa  dicegah. Jika diabaikan, dikhawatirkan kasus meningkat dan  pembelajaran tatap muka malah  terpaksa dihentikan lagi.

Rudianur juga mendukung  langkah pembatasan yang dilakukan pemerintah. Mobilitas ke luar daerah juga perlu  memerhatikan perkembangan situasi saat ini. (Rik/Arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: