Ketua Komisi I Kini Dijabat Hj Mariani

FOTO : Anggota Fraksi Golkar, Hj. Mariani saat mengikuti rapat internal, Selasa (15/2/2022).

 

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Anggota Fraksi Golkar Hj Mariani mengatakan siap menjalankan tugas memimpin Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang diamanahkan kepadanya. Dipilihnya ia sesuai kesepakatan dalam rapat paripurna internal dengan agenda reposisi alat kelengkapan dewan pada Selasa (16/2/2022).

“Insya Allah saya siap menjalankan amanah untuk memimpin Komisi I ini, semoga nanti saya dan teman-teman nanti dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai wakil rakyat,” kata Mariani usai rapat, Selasa (16/2/2022).

Mariani merupakan legislator dari daerah pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang, dan bergabung di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur setelah dilantik pada 12 Oktober 2020 lalu yang  menggantikan rekan satu partainya yaitu Muhammad Arsyad yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati pada pemilu kepala daerah 9 Desember 2020 lalu.

Dirinya mengatakan ini merupakan tugas yang tidak mudah baginya, tetapi dengan kerja sama dan dukungan seluruh anggota Komisi I yang bisa kompak dan saling membantu, sehingga nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan akan bekerja semaksimal mungkin.

“Saya berharap dukungan semua pihak, termasuk seluruh mitra kerja Komisi I, sehingga nantinya kami akan bekerja seoptimal mungkin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Mariyani.

Ia juga menjelaskan, dengan formasi yang ada di Komisi I saat ini, siap bekerja untuk menata segala aturan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, dan pihak akan benar-benar menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai kewenangannya.

“Kita bekerja selalu menyesuaikan dengan aturan yang ada, disamping menyikapi segala keluhan di masyarakat kita tentunya mengutamakan hal-hal yang sifatnya urgent, dan akan berkomunikasi dengan baik bersama eksekutif dan melakukan pengawasan sebagaimana tupoksi dewan,” tutupnya.

Unyuk diketahui komposisi pimpinan Komisi I sebelumnya terdiri dari Ketua Agus Seruyantara (PDI Perjuangan), Wakil Ketua H.Abdul Kadir (Golkar) dan Sekretaris Hendra Sia (PDI P). Dan kini disepakati Ketua  yang baru dijabat Hj Mariani (Golkar), Wakil Ketua Sutik (Gerindra) dan Sekretaris Ardiansyah (PAN). (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: