Pemkab Seruyan Diminta Perhatikan Kelaikan Faskes

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta pemerintah melalui instansi terkaitnya agar bisa memperhatikan terhadap kelayakan fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah pelosok atau desa-desa yang ada di kabupaten setempat.

Menurut dia, berkaitan dengan masalah kesehatan sendiri memang menjadi salah satu sektor pembangunan yang sangat penting terlebih dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Berkaitan dengan bidang kesehatan juga dalam hal ini kami minta agar faskes-faskes wilayah pelosok itu betul-betul bisa diperhatikan kelayakannya, baik itu Puskesmas, Pustu dan lain sebagainya,” katanya.

Hal itu berdasarkan hasil reses yang pihaknya laksanakan di daerah pemilihan (dapil) I meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur masih banyak fasilitas pendukung faskes yang belum memadai.

“Karena kan memang salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Seruyan ini fasilitas kesehatannya juga harus diperhatikan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: