FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah.

Gaji Guru Honorer Harus Sesuai dengan Beban Kerja

BERITAKALTENG.com – Sampit – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah memiliki keinginan besar agar tenaga honorer sekolah bisa digaji melalui APBD Kabupaten Kotim.

Riskon mengakui selama ini memang belum mampu berbuat banyak untuk tenaga pendidik di Kotim karena keterbatasan anggaran. Namun, iktikad tulus ditunjukkan dengan terus berupaya meningkatkan anggaran dan fasilitas pendidikan secara bertahap.

“Saya punya keinginan besar agar guru honorer di Kotim ini bisa mendapatkan gaji sesuai beban kerja mereka. Tapi formulasi untuk merealisasikan ini sampai sekarang belum ada. Anggaran kita masih tidak mampu untuk memberikan penghasilan kepada guru-guru kita yang statusnya honorer sekolah,” katanya, Senin 29 November 2021.

Menurutnya, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan perhatian terhadap guru. Pembangunan maupun perbaikan rumah dinas guru terus diupayakan.

Begitu pula, kata dia, dengan mengangkat guru honor sekolah menjadi tenaga kontrak daerah sehingga bisa mendapat insentif yang layak. Pemerintah daerah, lanjut dia, juga terus berupaya menempatkan guru sebagai bagian penting dalam pembangunan daerah ini.

“Saya percaya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik serta pemerataan tenaga pendidik di Kotim ini,” tegas Riskon.

Riskon berharap, guru selalu mengedepankan tanggung jawab terhadap masyarakat, sehingga tidak mudah patah semangat meski di tengah keterbatasan. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: