Usulkan Prokes Menjadi Paten Baru

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah.

 

 

BERITAKALTENG.com – Palangka Raya – Masyarakat kini sudah semakin terbiasa dengan penerapan protokol kesehatan atau protokol kesehatan. Bahkan kesadaran dan ketertiban masyarakat untuk mencuci tangan, memakai masker atau pembersih tangan kini semakin meningkat.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah menuturkan bahwa protokol kesehatan ini ada baiknya dipatenkan dan dilanggengkan walau pandemi sudah berakhir. Ia memandang protokol kesehatan ini merupakan sebuah terobosan yang layak untuk dipertahankan walau kondisi pandemi nanti berakhir. Ia menyebut, prokes adalah suatu kebiasaan atau perilaku yang sangat mendukung kesehatan dan kebersihan masyarakat. Sehingga menghindarkan berbagai kemungkinan penyakit tidak hanya Covid 19.

“ Ini sangat bagus sebagai perlindungan dan menjamin masyarakat untuk lebih sehat dan bersih”, terangnya, Selasa (12/10/2021).

Sementara itu, pengamat kebijakan publik, Jovano Palenewen mengungkap, walaupun kondisi terus membaik, masyarakat perlu menanamkan pemikiran bahwa kondisi pandemi belum berakhir dan belum selesai

“Masyarakat harus lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Jangan sampai masyarakat terlena dan mengabaikan prokes melihat kondisi yang ada,” jelasnya.

Memang protokol kesehatan kini menjadi andalan dalam menangani prokes selain upaya vaksinasi dan 3 T. Kini prokes harus terus diterapkan secara mutlak dan dipegang teguh sebagai salah satu terobosan menghadapi pandemi covid 19. (NT/ARL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: