DPRD Tabalong Apresiasi Pelaksanaan Multi Years di Barsel

Foto : Ketua Komisi III DPRD Tabalong Supoyo (kiri) didampingi Kepala DPUPR Tabalong Wibawa Agung Subrata (kanan), saat kunker ke DPUPR Barsel, Jumat (17/9/2021).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Kalimantan Selatan Supoyo, mengapresiasi pelaksanaan proyek berskema tahun jamak (Multi Years) yang diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui awak media seusai kegiatan pertemuan antara rombongan komisi III DPRD dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tabalong dengan DPUPR Barsel di Buntok, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya sistem pembangunan satu pintu di Barsel, baik itu pembangunan jalan, gedung maupun jembatan yang semuanya dipusatkan di DPUPR patut dijadikan contoh, karena dinilai sangat efektif dan efisien bagi pertumbuhan pembangunan di daerah.

“Hal itu yang tidak ada di tempat kami di Kabupaten Tabalong,” ungkapnya.

Selain itu, terkait pelaksanaan proyek multi years, ia mengaku Barsel merupakan salah satu daerah yang patut menjadi contoh, karena mampu melaksanakan proyek berskema tahun jamak tersebut dengan pembiayaan melalui APBD mencapai Rp300 milyar, meskipun Pendapatan Asli Daerahnya (PAD) lebih kecil dibandingkan Tabalong.

“Itu yang sangat luar biasa kami mengapresiasi, dan itu tidak ada pada tempat kami. Kami juga ada multi years, tapi itu adalah petunjuk ataupun intruksi dari PTSMI yang merupakan dana pinjaman sebesar Rp120 milyar, memang aturannya harus di-multi years,” beber politisi PDI Perjuangan ini.

Kedepannya, ia berharap setelah kunjungan di Barsel ini, legislatif bersama DPUPR dan SKPD di Tabalong yang lainnya bisa memprakarsai berkaitan dengan multi years untuk yang dibiayai oleh APBD.

“Karena kabupaten Tabalong adalah sebagai kabupaten penyangga berkaitan dengan Ibu Kota Negara baru,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: