Capaian Vaksinasi Pelajar di Kotim Masih Rendah

FOTO : Salah seorang pelajar di Kotawaringin Timur saat mengikuti vaksinasi Covid-19.

BERITAKALTENG.com – Sampit – Capaian vaksinasi pelajar di Kotawaringin Timur masih jauh dari target. Bahkan tergolong rendah. Dari sebanyak 15.999 sasaran vaksinasi pelajar SMA sederajat, baru 803 pelajar yang sudah divaksin.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotawaringin Timur (Kotim) jumlah pelajar penerima vaksin di daerah itu terbagi dalam 8.124 pelajar SMA dan 7.875 SMK. Sedangkan, jumlah yang telah menerima vaksinasi baru 803 pelajar. Yakni, 467 pelajar di SMAN 2 Sampit, 286 pelajar SMK dan 50 pelajar SMA Katolik.

“Dari puluhan sekolah SMA atau sederajat, memang baru beberapa sekolah yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 ,” kata Plt Kepala Dinkes Kotim, Umar Kaderi pada Senin, 13 September 2021.

Di Kotim ada sebanyak 24 SMA dan 24 SMK, sementara yang sudah melaksanakan vaksinasi baru 3 sekolah. Kondisi ini tergolong rawan, apalagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dilaksanakan saat ini.

Sementara itu, pembelajaran yang pelaksanaan vaksinasi covid-19, baik bagi pelajar maupun masyarakat dilaksanakan secara bertahap. Ini terjadi lantaran jumlah vaksin yang dialokasikan pemerintah untuk Kotim terbatas.

Di lain sisi, pengalokasian vaksin harus proporsional dengan melihat jumlah penerima dan kasus Covid-19 yang terjadi pada suatu wilayah.

“Selain itu, perlu kesiapan dari pihak sekolah untuk melaksanakan vaksinasi bagi pelajar. Namun, kami terus berupaya melakukan vaksinasi bagi pelajar,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: