Selama PTM Terbatas, Disdik Kotim Belum Terima Laporan Siswa Terpapar

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kotawaringin Timur, Suparmadi.

BERITAKALTENG.com –  Sampit – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi memastikan sejak awal pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hingga saat ini belum ada laporan adanya pelajar yang terpapar Covid-19.

Menurutnya, hal ini merupakan pertanda baik agar pembelajaran tatap muka di daerah itu terus dilakukan.

“Sejak kami edarkan soal pembelajaran tatap muka terbatas, belum ada laporan yang terpapar belum siswa yang terpapar,” kata Suparmadi, usai memantau pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Sampit, Senin 20 September 2021.

Suparmadi bersyukur edaran terkait pemberlakuan pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan dengan baik oleh lembaga pendidikan. Sehingga sampai dengan saat ini pelaksanaanya masih berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dijelaskan saat ini Kotawaringin Timur masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Sehingga pembelajaran tatap muka masih dibatasi, yakni 50 persen dari kapasitas jumlah siswa dikelas bagi SD dan SMP, dan 33 persen bagi TK sederajat.

Sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, sekolah yang semester genap yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka diminta berkoordinasi ke satuan tugas penanganan Covid-19.

“Kami persilakan koordinasi dengab satgas setempat memberitahukan bahwa mereka akan mengaktifkan kembali proses belajar di sekolah. Tapi perlu dicek kembali oleh satgas,” katanya.

Sementara bagi sekolah yang masih mau melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk mengikuti aturan yang sudah ditentukan dinas kesehatan. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: