Rotasi 89 Pejabat di Lingkup Pemkab, Bupati Barsel Harapkan Perbaikan Pelayanan

Pelantikan : Sebanyak 89 orang pejabat tinggi pratama dan administrator baru di lingkup Pemkab Barsel diambil sumpah janjinya oleh Bupati H. Eddy Raya Samsuri, ST, Kamis (2/9/2021).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri berharap agar sebanyak 89 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, administrasi, pejabat pengawas dan fungsional tertentu di lingkup pemerintah daerah yang baru saja dilantik, mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Harapan itu ia sampaikan sesaat setelah melakukan pengambilan sumpah janji dan pelantikan terhadap ke-89 orang pejabat tersebut di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Kamis (2/9/2021).

Pergeseran dan penyegaran pejabat di beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tersebut, dikatakan Eddy dikarenakan masih banyak hal yang harus dikejar oleh pemerintah daerah pascapandemi Covid-19 nantinya.

“Semoga penyegaran ini bisa berjalan dengan baik, kita harapkan Barsel setelah pandemi Covid-19 ink bisa berlari kencang. Banyak sekali hal yang harus kita kejar dan kita harapkan dengan adanya rotasi baru ini, ASN bisa lebih memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang ada di Barsel,” ucapnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN yang belum mendapatkan kesempatan masuk kedalam daftar rotasi dan tetap mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dan bagi yang belum dirotasi kami mohon maaf, semoga lain kali kita bisa memberikan pengertian kepada masyarakat agar pelayanan ini selalu menjadi pelayanan yang paripurna,” tutur Eddy.

Sebagai informasi, beberapa pejabat yang kini bergeser adalah Ir. Teguh Budi Leiden yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Barsel ini ditempatkan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggeser Agus In’yulius yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah.

Selanjutnya adalah di sektor pejabat administrator eselon III/a ada Mulyadi Harry Perin yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah.

Sementara itu, pada sektor pejabat administrator eselon III/b ada nama Alfian yang ditempatkan menjadi Sekretaris Camat Jenamas, Hj. Nilawati menjadi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan, Isra Handayani menjadi Kepala Bidang Kesra, Kependudukan dan Pemerintahan
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ali Sadikin menjadi Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Akhmad Yani sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Meileni T. Binti sebagai Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Kemudian Pahmi Mintaraga sebagai Kepala Bidang Informatika, Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika, Hadrianus sebagai Kepala Bidang Penagihan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Nursalim menjadi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika, Rudianto sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Hasan Thamrin sebagai Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya adalah Albertus sebagai Kepala Bidang Penataan dan Kerjasama Desa Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Juharnita ditempatkan menjadi Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Gaspar Donatus sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup, Abrar Noor menjadi Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas
Perhubungan dan Carmila menjadi Sekretaris Kecamatan Dusun Selatan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: