Ferddy Ering Menilai Desa Bukit Liti Layak Jadi Desa Percontohan

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Y. Freddy Ering.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng kembali menyerap aspirasi dari masyarakat dari masing-masing Daerah Pemilihan.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) V meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas,Yohanes Freddy Ering, melaksanakan reses di beberapa tempat di Dapil V antara lain di Desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

“dalam kesempatan Reses tersebut diadakan pertemuan tatap muka dengan jajaran pemerintahan desa juga tokoh masyarakat, dimana ada banyak aspirasi atau harapan yang di sampaikan oleh aparatur desa maupun masyarakat setempat,” kata Freddy, Rabu (2/9/2021)

Tentunya apa yang disampaikan, ujarnya menambahkan akan menjadi catatan, yang mana nantinya akan di sampaikan dalam laporan hasil reses. Diharapkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat melalui kami di dewan mendapat perhatian dari pihak eksekutif sebagai penentu kebijakan atau eksekutor.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini kembali menyampaikan bahwa, beberapa aspirasi masyarakat berkaitan dengan sektor pemerintahan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomi masyarakat.

menurutnya Desa tersebut layak jadi desa percontohan, karena tertib admintrasi, lingkungan kantor dan desa bersih, suasana aman dan nyaman. Ditambah lagi masyarakat dan aparatur pegawai negeri sipil (ASN) taat dan patuh akan anjuran aturan pemerintah termasuk anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Yang tidak kalah penting, masyarakat Bukit Liti memiliki rasa kebersamaan, giat bergotong royong, aktif bersama menjaga lingkungan, dan juga ramah,”ucapnya.

Disampaikan juga bahwa desa Bukit Liti juga menyimpan berbagai potensi sumber daya alam (SDA) maupun kaya akan nilai adat dan budaya bagian dari sejarah kehidupan masyarakat Dayak yang selalu menjunjung tinggi persaudaraan dalam semangat Huma Betang.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada segenap aparatur kecamatan, aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh muda dan berbagai elemen masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasinya,”ucap Freddy yang juga Ketua Komisi I membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan DPRD Kalteng ini.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: