Solusi Terhadap Ekonomi Masyarakat Perlu Mendapat Perhatian

FOTO : Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Sriosako S.Sos.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Semenjak ditemukanya kasus corona virus (covid-19) pertama kali pada tanggal 2 Maret 2020 lalu, Pemerintah baik ditingkat Pusat, Provinsi sampai di tingkat Kabupaten atau Kota, tidak henti-hentinya terus melakukan upaya dalam menekan angka penyebaran virus tersebut di Indonesia.

Diantaranya mensosialisasikan kepada masyarakat sacara masif tetang pelaksanaan protocol kesehatan mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak aman, mengurangi mobilitas, serta lakukan vaksinasi, merupakan upaya efektif dalam mencegah sebaran corona virus tidak meluas.

Upaya Pemerintah tesebut tentunya mendapat apresiasi dari seluruh kalangan, tak terkecuali dari kalangan politis di Provinsi Kalimantan Tengah. Seperti yang disampaikan oleh H. M. Sriosako belum lama ini.

Anggota DPRD Kalimantan Tengah dari Farkasi Demokrat ini sangat mendukung segala kegiatan Pemerintah yang bertujuan agar pandemi covid-19 dapat segera ditangani dan kasusnya tidak melonjak.

Kendati upaya penanganan covid-19 terus dilakukan. selaku salah satu dari Wakil Rakyat Kalimantan Tengah ini berharap kesejahteraan masyarakat khususnya di kalangan bawah tetap perlu diperhatikan dalam menghadapi pandemi yang belum tau kapan berakhir.

“kita tentunya berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Kita selaku wakil rakyat tentunya juga tetap harus memperhatikan bagaimana nasib masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini,” katanya.

Menurut laki-laki yang murah senyum ini, kesejahteran masyarakat tidak lepas dari peningkatan ekonomi di keluarga. Sehingga hal yang sangat crucial perlu pendapat perhatian bagaimana masyarakat ditengah pandemi seperti sekarang ini tetap dapat penghasilan sehari-hari untuk menghidupkan keluarga.

“persoalan tesebut tentunya perlu mendapat solusi serta perhatian dari kita bersama. salah satu contoh misalnya pedagang kaki lima yang berharap pada penghasilanya untuk makan dari jualan mereka pada hari itu,” imbunya menambahkan.

Adanya kebijakan tetang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau disingkat dengan PPKM di Provinsi Kalimantan Tengah sampai dengan saat ini tidak lepas dari perhatian politisi senior di Demokrat ini.

Tentu dirinya juga memberikan apresiasi dan dukungan atas langkah Pemerintah dalam mencegah sebaran covid-19 tesebut. Namun sekali lagi dirinya mengingatkan agar adanya solusi dari Pemerintah selama pelaksanaan PPKM berjalan.

“Terutama solusi bagi kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya dikalangan menengah kebawah yang harus bekerja setia hari mencari nafkah,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: