Dewan Berharap Pihak Sekolah Sosialisasikan PTM Dengan Ortu Murid

Foto : Anggota Komisi III DPRD Barsel Bhaskarogra Basuki Atmaja, mengingatkan agar pihak sekolah segera berkoordinasi dengan para ortu murid menyangkut perihal persiapan pelaksanaan PTM.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan Bhaskarogra Basuki Atmaja berharap agar sebelum dijalankan, seluruh sekolah di daerah tersebut, bisa mensosialisasikan dan mengkomunikasikan perihal pembelajaran tatap muka (PTM) dengan para orang tua murid.

Hal tersebut, dikatakan politisi muda Nasdem ini, guna menghindari adanya ketidaksiapan para murid dalam mengikuti kegiatan PTM yang bisa saja mengakibatkan memperparah penyebaran Covid-19 di daerah.

Pasalnya, saat ini saja di daerah berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut, kasus penyebaran Sars Cov 2 itu tengah mengalami kenaikan dari sebelumnya.

“Kita mau supaya proses PTM ini nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan klaster baru Covid-19 di daerah. Perlu adanya kesepakatan yang dihasilkan dari koordinasi dan komunikasi antara pihak sekolah dengan para orang tua murid,” imbuhnya, Rabu (1/9/2021).

“Supaya semuanya bisa bertanggung jawab buat menjaga dan saling mengingatkan agar kegiatan belajar dan mengajar di sekolah lancar, tanpa menimbulkan kekhawatiran bagi ortu murid maupun pihak sekolah itu sendiri,” tambah pria yang akrab disapa Besbes ini lagi.

Ia menambahkan, koordinasi bisa dilakukan melalui rapat Komite sekolah sebagai wadah atau organisasi sekolah dan para orang tua murid.

“Dengan begitu, baik sekolah maupun orang tua murid bisa memiliki pemahaman yang sama dalam memberikan arahan dan pengawasan terhadap para siswa dalam menjalankan protokol kesehatan saat mengikuti proses PTM nantinya,” tukas Besbes.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: