Perpanjangan PPKM Beri Kepastian Bagi Pengusaha

FOTO : Ketua KADIN Kalteng, Rahmat Nasution Hamka.

 

BERITAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Ketua KADIN Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka mengatakan bahwa keputusan dan kebijakan PPKM dalam beragam level memberi kepastian kepada pelaku usaha dan tidak lagi membingungkan masyarakat. Dengan keluarnya PPKM skala mikro, PPKM level 1 hingga 4 sedikit banyak memberi jaminan kepastian bagi pelaku usaha terlebih di Kalimantan Tengah.

“Usaha pemerintah mengendalikan pandemi Covid 19 terbagi antara menjaga keseimbangan dan pengendalian pandemi dan menyelematkan jiwa manusia. Sementara dari sisi ekonomi diharapkan terus bergerak dan berjalan,” katanya, Jumat (13/08/2021).

Kalangan pengusaha mengaku lega dan berterimakasih karena pemerintah tidak melakukan karantina wilayah secara total. Rahmat menyebut kebijakan karantina total dalam berbagai kasus tidak menyelesaikan masalah.

Rahmat juga berpandangan, penerapan kebijakan PPKM level 1 hingga 4 ini, pemerintah telah memberikan kepastian bagi kalangan usaha dan akhirnya bisa dibiasakan untuk diikuti masyarakat. Lambat laun masyarakat kini mulai sanggup mengikuti ritme regulasi yang dikeluarkan. KADIN juga menyepakati bahwa ada perlakukan berbeda dengan tidak menyamakan kondisi di Jawa Bali dan di luar pulau.

“Pemberlakuan Jawa Bali memperlihatkan bahwa pemerintah telah membaca kondisi secara kompleks dan tidak lagi bersifat parsial disaat pertama menghadapi pendemi ini”, jelasnya. (Arl/wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: