FOTO :

Rektor UPR Buka Kegiatan Webiner Nasional Investment Celebration Week

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andire Elia ketika memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Webinar Nasional Investment Celebration Week, melalui sambungan virtual zoom metting, Sabtu (12/6/2021) pagi tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Penyebarluasan informasi dan sosialisasi tentang Pasar Modal di Indonesia, dinilai sangat berperan penting dalam memasyarakatkan fungsi dan peran Pasar Modal bagi perekonomian khususnya di Kalimantan Tengah.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE, MSi bahwa kegiatan atau Program yang dilakukan secara terpadu dan terarah, akan mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya melakukan investasi sejak dini.

“pengetahuan itu tak terkecuali didapat di area Perguruan Tinggi yang notabene merupakan pusat informasi,” kata Andire ketika membuka secara resmi Webinar Nasional Investment Celebration Week, melalui sambungan virtual zoom metting, Sabtu (12/6/2021) pagi tadi.

Kegiatan Nasional dengan mengangkat tema ‘Making Investment A Lifestyle For Milenials During A Pandemic” ini dilaksanakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UPR bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Phintraco Sekuritas ini mengusung.

Lanjut Andrie Elia, Informasi serta pengetahuan tentang pasar modal, dapat lebih terakomodasi yang selanjutnya bermanfaat bagi pengguna, baik di lingkungan civitas akademika maupun bagi masyarakat umum.

Peran Galeri Investasi sebagai One Stop Student Activities terkait Pasar Modal di dunia akademisi, merupakan salah satu sarana pembelajaran yang dapat menjadi sebuah kekuatan untuk mencerdaskan bangsa.

Keberadaan Galeri Investasi BEI di UPR bertujuan untuk meningkatkan peran serta universitas dan mahasiswa, sebagai salah satu generasi yang menentukan perekonomian Indonesia ke depan.

melalui Galeri Investasi (GI) dapat menyediakan real time data untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham.

Hal tersebut, Ujar Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini mengharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di Pasar Modal, sehingga perguruan tinggi dapat menghasilkan, masyarakat akademisi yang memahami teori beserta prakteknya.

“Saya berharap melalui pelaksanaan Seminar Nasional ini, dapat membawa pengetahuan dan wawasan baru, bagi akademisi secara khusus dan masyarakat pada umumnya, sehingga pengetahuan tentang investasi di Pasar Modal,” jelasnya menambahkan.

Andrie kembali berharap kegiatan tersebut juga dapat memperkokoh tidak hanya riset-riset di bidang Pasar Modal, tapi lebih dari itu akan memunculkan keinginan bagi mahasiswa dan masyarakat umum khususnya para generasi millenial untuk dapat berperan serta secara aktif, untuk berinvestasi di Pasar Modal, sehingga bermuara pada penguatan perekonomian Indonesia, seperti yang menjadi tema Seminar Nasional Pasar Modal kali ini.

” kurun waktu lebih kurang dari 5 tahun ini GI BEI UPR telah mencetak prestasi yang sangat luar biasa, mulai dari tingkat Nasional maupun Internasional. GI BEI milik UPR ini, merupakan galeri BEI terbaik di Kalimantan Tengah sejak tahun 2016 lalu,” katanya lebih dalam.

hingga saat ini versi BEI Pusat, dan juga mahasiswa-mahasiswi yang tergabung ke dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPR, memiliki sertifikasi keahlian profesional di bidang Pasar Modal.”

Tak henti-hentinya Andire berharap agar mahasiswa-mahasiswi kedepannya, setelah lulus mengenyam pendidikan di UPR, mereka dapat memiliki kemampuan dengan dibuktikan sertifikat keahlian tersebut.

Sebagai informasi bahwa GI BEI UPR juga telah mengeluarkan sebuah karya berupa buku, dengan judul ‘Ketika Milenial Berinvestasi’, sehingga diharapkan kedepannya GI BEI UPR dapat semakin maju lagi, dan semakin berprestasi serta selalu mengharumkan nama UPR menuju UPR Jaya Raya.

Pada kegiatan ini menghadir pula sederetan narasumber berkaliber nasional, diantaranya Pandu Patria Sjahrir Selaku Komisaris PT Bursa Efek Indonesia, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Lutfy Zain Fuady Selaku Kepala Depertemen Pengawasan Pasar 1A. Dengan pandu oleh pembawa acara Beta Centauri F.L, ST.,MMSI yang merupakan Dosen UPR dan Moderator Dr. Fitria Husnatarina., SE, M.Si, Ak yang merupakan Direktur KSPM UPR.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: