FOTO :

Gubernur Kalteng Ingin 70 Persen Masyarakat Barsel Sudah Tervaksinasi

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran ketika meninjau secara langsung kegiatan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Sabtu (12/6/2021).

Beritakalteng.com, Barito Selatan –
Kepala Daerah dan Kepala Sekolah di Seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah diminta mengajak kepada seluruh masyarakat dan wali murid yang berusia diatas 50 tahun untuk melakukan vaksinasi.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Sabtu (12/6/2021).

“Saya meminta bantuan Bupati dan Kepala Sekolah menggunakan instrumen yang ada, di sekolah-sekolah agar membawa orang tua wali murid seperti Kakek, neneknya untuk melakukan vaksinasi,” kata Sugianto

Dirinya juga meminta Kepala Sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman pentingnya vaksin untuk kesehatan, vaksinasi itu tidak menakutkan.

“terget kita tidak hanya satu sekolah, tapi seluruh sekolah yang ada di Kalteng yang dibawah Pemerintah Provinsi yaitu SMA sederajat. Dibawah Bapak Bupati juga, kita meminta hal yang sama. Instansi Pemerintah juga sama, supaya gerakan ini bisa sama”, bebernya menambahkan.

Target pemberian vaksinasi sampai dengan Bulan Desember 2021 bisa mencapai 70 persen dari 136.000 jumlah penduduk di Barito Selatan.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan Daryomo, Sukiastono menyampaikan bahwa target pemberian Vaksinasi secara Massal di SMAN 1 Buntok ini 700 orang, dan capaian pemberian vaksinasi untuk lansia masih terbilang cukup rendah.

“Target sasaran di SMAN 1 Buntok saat ini ada 700 orang. Untuk lansia masih belum mencapai terget, dimana lansia masih 27 persen. Kita target sampai dengan akhir Juni, mudah-mudahan bisa tercapai. Dengan adanya vaksinasi secara massal, masyarakat Barito Selatan bisa terbebas dari Covid-19, khususnya lansia karena lansia rentan terhadap Covid-19 jadi harus kita prioritaskan,” tutupnya Daryomo Sukiastono.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: