FOTO : Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo ketika mengunjungi kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau.

Wakgub Kalteng Harapkan Pelaksanaan Vaksinasi Maksimal

FOTO : Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo ketika mengunjungi kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau.

Beritakalteng.com, Pulang Pisau – Dalam rangka Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal, bertempat di SMAN 1 Kahayan Hilir, Kelurahan Bereng, Kabupaten Pulang Pisau.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (11/6/2021).

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat melihat langsung proses penyuntikan vaksinasi bagi tenaga pendidik, orang tua wali murid yang berumur 50 Tahun keatas serta masyarakat umum  lansia dan pralansi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau beserta jajarannya. Kunjungan kami dalam rangka memberika support kepada Pemerintah Daerah dan jajarannya untuk terus melakukan gerakan vaksinasi massal di Kalteng ini”, Kata H. Edy Pratowo.

Dirinya mengharapkan, pelaksanaan Vaksinasi Massal dapat dilaksanakan secara maksimal di seluruh Wilayah Kalteng.

Sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, dan Bapak Presiden RI, Joko Widodo yang pesan, pelaksanaan Vaksinasi di Kalteng dapat maksimal.

Disisi lain, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Pande Putu Gina menambahkan bahwa sasaran vaksinasi massal di SMAN 1 Kahayan Hilir yaitu tenaga pendidik, orang tua wali murid yang berumur 50 Tahun keatas dan lansia serta pralansia.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Pemerintah Prov. Kalteng bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau,” kata Pande Putu Gina.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan yakni untuk memacu percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pendidik yang akan memulai pembelajaran tatap muka serta untuk meningkatkan target vaksinasi untuk lansia dan pra lansia karena merupakan usia rawan untuk terkena covid-19 yang bisa menimbulkan penyakit yang lebih parah.

Dirinya kembali mengungkapkan bahwa dosis untuk Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Kahayan Hilir tidak dibatasi. Dimana yang sudah mendaftar saat ini 214 orang.

“untuk vaksin kami sediakan cukup banyak. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk membawa orang tuanya yang berumur 50 Tahun keatas untuk mendapatkan vaksinasi. Prioritas saat ini untuk petugas pelayanan publik, guru, pelaku ekonomi, UMKM, ASN, lansia dan pra lansia”, tandas lebih dalam.

Kedatangan Wakil Gubernur Kalteng di SMAN 1 Kahayan Hilir disambut secara langsung oleh Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang beserta Anggota Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau. Wakil Gubernur Kalteng beserta rombongan langsung meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut.

Hadir dalam peninjauan yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Wakapolda Brigjen Ida Oetari, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Wakajati Kalteng Marang serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: