FOTO : Istimewa

Gubernur Kalteng Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksi

FOTO : Istimewa

Beritakalteng.com, Barito Selatan –
Dalam rangka melakukan pengawasan terhadap kegiatan  vaksinasi massal. Gubernur KaltengH. Sugianto Sabran melakukan kunjungan pada pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Sabtu (12/6/2021).

“Kami didampingi Pak Kapolda, Pak Danrem, Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim, Ketua DPRD dan jajarannya, tidak lain dalam rangka pengawasan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada tenaga pendidik, orang tua/wali murid berusia 50 Tahun ke atas pra lansia dan lansia,” kata Sugianto.

Adapun tujuan kunjungan kerja  untuk memberikan dukungan agar pelaksanaan vaksinasi di Kalteng berjalan dengan sukses sehingga pemberian vaksinasi khususnya terhadap lansia mencapai 80 persen dari 170.000 orang.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut melakukan vaksin agar herd immunity bisa dicapai. Dengan harapan herd immunity atau kekebalan komunal dapat terbentuk dan penularan virus corona dapat ditekan.

“Kami selalu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui rekan – rekan wartawan yang ada di Kalteng agar jangan takut di vaksin. Dengan melakukan vaksin diharapkan bisa mengurangi angka kematian bahkan tidak ada lagi angka kematian akibat Covid-19 serta bisa mengendalikan laju penyebaran Covid-19”, tandasnya.

Sementara itu, Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri dalam laporannya menyampaikan untuk kasus Covid-19 per 12 Juni 2021, konfirmasi ada 660 orang, dalam perawatan 14 orang, sembuh atau selesai isolasi 654 orang dan meninggal dunia 22 orang.

“target vaksinasi sampai dengan saat ini per 12 Juni 2021 di Kabupaten Barito Selatan sudah mencapai 71,4 persen. Capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan sesuai dengan petunjuk Gubernur bahwa dalam 10 hari sudah mencapai target, dimana sebelumnya target sudah mencapai 35 persen, tepat pada hari ini, untuk sasaran dan target realisasi untuk tenaga kesehatan dengan target 1.049 orang sudah terealisasi 1.176 orang, ada 112,11 persen, pelayanan publik target 10.068 orang sudah terealisasi 10.436 orang, target 103,66 persen, sedangkan lansia target 8.340 orang sudah terealisasi 2.320 orang atau kurang lebih 27,91 persen. Total keseluruhan yang sudah di vaksinasi di Kabupaten Barito Selatan adalah 19.457 orang, target terealisasi sudah 13.940 orang, dimana 71,4 persen sudah tercapai hari ini,” tutupnya.

Kunjungan Gubernur Kalteng didampingi oleh Forkopimda Prov. Kalteng yakni, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan Eddy Purwanto, Unsur Forkopimda Kabupaten Barito Selatan serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: