Lengkapi Bukti Dugaan Korupsi Alkes, Polres Barsel Kembali Periksa Penyedia

Diperiksa : Guna penguatan bukti, beberapa saksi yang merupakan para rekanan yang mengikuti tender Alkes di RSJS Buntok Tahun 2018, kembali diperiksa oleh penyidik Polres Barsel, Selasa (8/6/2021).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna melengkapi dan memperkuat bukti-bukti dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan (Alkes) di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, penyidik Polres Barito Selatan kembali memeriksa saksi dari rekanan yang ikut tender, Selasa (8/6/2021).

Dikatakan oleh Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Barsel, IPTU Agung Gunawan Putra, pemanggilan itu untuk keperluan melengkapi bukti dalam berkas penyidikan, terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan sarana kamar operasi yang terintegrasi (Siro) di RSJS pada tahun anggaran 2018.

“Tim penyidik Polres Barsel saat ini masih terus mengumpulkan dan melengkapi bukti-bukti terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan Siro di RSJS Buntok,” terang Agung Kepada awak media, Kamis (10/6/2021).

Selanjutnya, perwira menengah polisi berpangkat dua balok itu menegaskan, jika nanti bukti-bukti sudah terpenuhi, barulah perkara proyek pengadaan Alkes yang menelan biaya hingga Rp10 milyar lebih tersebut, akan dilimpahkan kepada Jaksa penuntut.

“Kita berharap proses pemberkasan ini bisa secepatnya rampung, sehingga kita bisa secepatnya menetapkan tersangka dan melimpahkan perkara ini ke JPU,” pungkas Agung.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: