Juli 2021, Pembelajaran Tatap Muka Mulai Diterapkan

FOTO : Kepala Pelaksana BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza Rahmadi melakukan foto bersama dengan staf dan jajaran

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebakaran (BPBD Damkar) Kabupaten Barito Timur, sedang mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM). Untuk target, awal Juli mendatang proses belajar mengajar disekolah sudah bisa dilaksanakan.

Kabar gembira tersebut disampaikan, Kepala pelaksana BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza Rahmadi mengatakan, terkait PTM, juga telah ditindaklanjuti melalui koordinasi dengan seluruh kepala sekolah, khususnya ditingkat SMA/SMK sederajat.

Lanjut dia, beberapa mekanisme sesuai kesepakatan sudah disampaikan terutama dalam menyiapkan protokol kesehatan ketat ditiap sekolah masing-masing.

“Juli tahun ajaran baru 2021-2022 pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah dimulai,” ucap Riza Rahmadi, Kamis (10/6/2021).

Selanjutnya, Riza Rahmadi mengatakan, ada beberapa yang menjadi perhatian dalam PTM. Diantaranya, kantin maupun pedagang kecil ditiadakan.

Lanjut Riza Rahmadi meneruskan, berkaitan dengan tenaga pengajar yang juga sudah tercatat menerima vaksin Covid-19. Kemudian, wajib masker terjadinya sarana kebersihan cuci tangan dan pembatasan orang dalam ruangan.

Dari pihak BPBD Damkar sendiri akan meninjau langsung kesiapan sekolah sebelum uji coba PTM. Hal tersebut guna mencegah adanya penularan virus yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.

“Untuk PTM mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dan lancar, kami juga mengharapkan peran dari semua pihak mendukung pelaksanaan agar dunia pendidikan khususnya di daerah berjalan normal ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: