Sejumlah Kepsek di Kotim Bakal Ikuti Diklat di Solo

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kotawaringin Timur, Suparmadi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Dalam waktu dekat, Kotawaringin Timur bakal kembali mengikuti Diklat calon pengawas dan calon kepala sekolah (Kepsek) yang diadakan di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

“Kemarin yang daftar ada sekitar 200 lebih, kemudian kita seleksi oleh Disdik Kotawaringin Timur dan berhasil lolos 100 orang. Kita sudah melakukan tes administrasi dan tes substansi untuk calon pengawas dan calon kepala sekolah pada Selasa 16 Maret 2021 lalu,” beber Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (9/6/2021).

Diperkirakan dalam Juni atau bulan Juli 2021, sebanyak 12 orang penguji dari pusat datang untuk menguji tes subtansi kembali.

“Nanti yang sudah lolos 100 orang tadi akan dites lagi oleh pusat, nah yang lolos itulah nanti yang akan berangkat mengikuti Diklat di Solo,” tegasnya.

Pelaksanaan Diklat tersebut biasanya menerapkan in on, yakni in pertama masuk Diklat di Solo diberikan materi. Kemudian on semua peserta kembali ke sekolah masing-masing untuk melaksanakan atau mempraktikan apa yang sudah diajarkan.

Selanjutnya ada in ke dua, peserta kembali lagi ke Solo untuk menerima materi dan lanjut on lagi untuk praktiknya di sekolah masing-masing.

“Biasanya ini memakan waktu berbulan-bulan, namun kalau benar-benar diikuti dan diterapkan dalam dunia pendidikan di sekolah masing-masing, hasilnya pasti akan bagus,” katanya.

Dirinya berharap agar para peserta nantinya mengikuti Diklat dengan sungguh-sungguh demi kemajuan pendidikan khususnya di daerah Kotawaringin Timur. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: