Jelang Pemberlakuan PTM, Pelajar di Sampit Ikuti Simulasi

Ilustrasi : Salah satu syarat pelaksanaan ujian sekolah secara tatap muka yaitu menjaga jarak antar peserta uji minimal 1,5 meter dari setiap sisi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Keluarga besar SMPN-3 Sampit gelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) guna meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Kepala Sekolah SMPN 3 Sampit, Siti Hadijah mengungkapkan bahwa siswa yang dilibatkan untuk kegiatan ini dipilih 10- 15 orang siswa.

“Mulai dari menerima siswa dari pintu masuk sekolah. Guru langsung berada di lokasi tersebut, murid kami periksa kelengkapan protokol kesehatannya,” jelasnya, Kamis (11/5/2021).

Dalam simulasi ini dijelaskan mengenai protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mengecek suhu tubuh dan selalu mencuci tangan.

Tujuannya  agar orang tua dan seluruh masyarakat dapat memahami dan mengerti bagaimana pelaksanaan Pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

“Kita tetap jalankan protokol Kesehatan Covid-19,” paparnya.

Kata Siti, untuk sarana yang telah disiapkan yakni masker dan Face Shield untuk seluruh siswa dan guru. Kemudian  Thermogun sebanyak 6 buah

Tak hanya itu, disinfektan dan ruang kelas disiapkan hanya diisi 50 persen dari jumlah keseluruhannya.

Pihaknya juga tak lupa  membuat video simulasi dan membagikannya ke orang tua siswa.

“Saya harap pembelajaran tatap muka di SMPN 3 ini bisa dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: