Masuki Bulan Ramadan, Harga Bapokting Patut Diawasi

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mendorong pemerintah kota (Pemko) setempat melalui instansi terkaitnya, untuk melakukan pengawasan terhadap sejumlah kebutuhan pokok (Bapok) di pasaran yang sebagian mengalami kenaikan harga.

“Perlu perketat pengawasan dan pengendalian terhadap ketersediaan kebutuhan pokok dipasaran. Terlebih saat ini puasa Ramadan, permintaan masyarakat akan komoditas sangat tinggi,” ungkapnya, Jumat (16/4/2021).

Contohnya bahan pokok yang rawan naik di momen hari besar keagamaan selama ini sebut Ruselita, antara lain komoditas daging ayam, cabe dan lain sebagainya. Jika tidak dipantau pasokan atau ketersediaannya, bukan tidak mungkin akan terus mengalami kenaikan.

Harus disadari kata dia, kebutuhan pokok menjadi hal utama bagi masyarakat. Apabila terjadi kenaikan, tentu sangat berat dirasakan. Tetutama bagi kalangan masyarakat kecil ke bawah.

“Kami berharap hal ini dapat menjadi perhatian pemerintah. Terlebih beberapa kebutuhan pokok di Kota Palangka Raya masih di datangkan dari luar provinsi, sehingga kerap mengalami fluktuasi harga,” tukasnya.

Pada sisi lain, srikandi Partai Perindo menyarankan, pemerintah melakukan pengembangan sektor pertanian dan perikanan dalam upaya memenuhi kebutuhan pokok di daerah sendiri. Dengan harapan tidak lagi bergantung daerah luar.

“Pasokan kebutuhan pokok kerap mengalami inflasi. Seperti saat terjadi banjir di Kalsel yang lalu, telah membuat pasokan komoditas penting ke Kota Palangka Raya terhambat. Maka itu perlu mengembangkan pertanian dan peternakan kedepannya,” tutup Ruselita. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: